Rss Feed
  1. Berburu Bakso

    Kamis, 19 Mei 2011

    Berbicara mengenai bakso, siapa sihh yang ga’ kenal dengan makanan yang satu ini, bentuknya yang hampir sama disemua tempat, bullleettt..dengan ukuran yang bervariasi dan kuah panasnya yang selalu setia menemani. Okem dem, capek jg ngoceh ga’ jelas dari tadi..

    Sekarang anda semua akan saya ajak untuk berburu bakso didaerah tempat tinggal saya, tepatnya di Pringsewu Indah Permai. Kita akan ubek-ubek bakso dipenjuru Pringsewu. Ada banyak warung bakso di Pringsewu, tapi akan saya bahas beberapa saja.

    Dimulai dari Sidoarjo yang masuk area Pringsewu Timur, ada 2 yang menonjol disini (hehehe...), yang pertama Bakso Solo Berseri, Rp. 8000/porsi, kuah mantap, baksonya banyak, gede-gede lagi, dagingnya berasa, tempatnya oke…klo makan disini dijamin kenyang. Trus yang kedua Bakso 4A, Rp. 8000/porsi, yang ini kuahnya juga manteb, berasa rempahnya, Ukuran baksonya gede sekarang ini, ga seperti dulu pertama buka kecil-kecil cocok, klo yang ini tempatnya agak sempit.

    Lanjut ke Pringombo(masih Pringsewu Timur juga), ada Bakso Poyeng(yang punya kurus, ketiup angin aja bisa mental..hehehehe..kidding), soal rasa dan kualitas sih biasa-biasa saja, maklumlah racikan tradisional dan selera kampung..murah meriah…tempatnya juga biasa aja, trus geser dikit ada Bakso Cak Min, saya dan temen-temen sering nyebutnya Pak Min, rasa dan kualitas 1 kasta lebih tinggi dari Bakso Poyeng, Bakso Poyeng dan Cak Min maen dilevel yang sama yaitu Rp. 6000/porsi.

    Masih ada 1 lagi, Bakso Gendut, kata orang-orang sih enak. tapi sampe sekarang saya belum menemukan apa maksud dari kata “enak” itu, lha wong bener-bener standar abis tuh bakso, pelayananya juga payah dan lambat ga' sesuai dengan harganya. Untuk Bakso Solo Berseri, 4A, Poyeng, dan Cak Min so far so good lah...

    Sekarang pindah ke Pringsewu Selatan, kompleks pasar aja ya. Ada Bakso ABC, yg punya Pak Edi, lokasi ada di pasar bagian belakang, deket pos satpam, produk unggulanya adalah Bakso Bom, sesuai namanya bakso ini emang gede bentuknya, klo rasa dan kualitas jgn diragukan lagi…MANTABBBBB !!!! harganya juga murah, Rp. 7000/porsi, tapi ada yang kurang deh dibagian kuahnya, klo baksonya mah paten !
    Ada lagi Bakso Pondok Rejeki, yang ini punya tempat di depan Masjid Taqwa, kiosnya dulu kecil, sempit, tapi terkenal, sekarang sih lebih lega tempatnya. Rasa dan kualitas juga enak dilidah.

    Masih ada lagi sih di komplek Pendopo Pringsewu, banyak warung bakso berjejer disini, hampir semuanya sama, baik rasa maupun kualitas standar semua.
    Terus ke Pringsewu Utara, disini ada bakso Puji dan bakso Goyang Lidah, yang ini juga lumayan klo dalam keadaan laper berat, Ada Bakso Sonia juga sih yang ikut meramaikan peta persaingan dunia bakso, rasanya menjanjikan, tapi sepertinya tenggelam di tengah-tengah persaingan. Untuk Pringsewu Barat saya belum pernah mampir, belum ada yang menantang untuk dicoba.

    agaknya sih segitu dulu acara celoteh ga' jelas kali ini, capek juga ngetiknya, ini aja belum kesebut semua, tapi gpp yah, laen kali disambung lagi.



    nb: efek perut bisa berbeda pada masing-masing manusia, waspadalah !

  2. 0 comments:

    Posting Komentar